Iklan

Hadiri Pengajian Akbar BKMT, Bupati: Indah, Suarakan Gerakan Sedekah 1000

Herman Lutra
Senin, 02 September 2024, September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-01T23:55:19Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Luwu Utara menggelar Pengajian Akbar, Sabtu, (31/8/2024).


Pengajian yang dipusatkan di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara ini sekaligus merupakan acara penutup pada seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BKMT Luwu Utara sejak 10 Agustus 2024 lalu dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Kami pemerintah daerah ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap ibu-ibu BKMT Luwu Utara. Semangatnya tidak pernah kendor dalam menghidupkan BKMT, bukan hanya di kabupaten tetapi hingga BKMT atau permata desa,” ucap dia.

Semangat tersebut, kata Indah, didasari atas kesadaran setiap anggota yang memandang BKMT sebagai wadah untuk bersatu dan mempersatukan.

“Bapak-bapak bahkan bisa ikut bergabung. Meski tidak bergabung secara keanggotaan, saya yakin banyak bapak-bapak yang telah berperan aktif, paling tidak dengan mendukung dan mendorong pasangannya untuk berorganisasi dengan leluasa,” ungkap Isteri Anggota DPR-RI Muhammad Fauzi tersebut.

Di samping itu, Orang nomor satu di Luwu Utara ini juga menyampaikan apresiasi terhadap Baznas Luwu Utara yang selalu setia mendampingi pergerakan BKMT Luwu Utara.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin kembali mengampanyekan gerakan sedekah 1000 yang digalakkan oleh teman-teman Baznas. Ayo sedekah, minimal Rp. 1000 setiap hari. InsyaAllah ini sama sekali tidak memberatkan,” ajak Indah.

“Sedekah itu penolak bala. Kami ingin mendorong kultur bersedekah hidup menjamur di Luwu Utara. Sehingga insyaAllah mudah-mudahan asbab sedekah itu dapat melindungi daerah kita dari bala bencana,” terang Indah yang juga merupakan Dewan Pembina BKMT.

Bukan hanya itu, lanjut Indah, Kepala Baznas menyebutkan kalau ibu-ibu BKMT rutin melakukan gerakan sedekah Rp. 1000 setiap harinya, maka pengajian seperti ini bisa lebih sering difasilitasi, bukan hanya skala kabupaten tetapi hingga ke kecamatan. Seberapa pun besarannya, yang penting ikhlas, maka itu akan menjadi payung di padang mahsyar kelak. Karena sesuatu dinilai bukan dari besarannya tetapi dari keikhlasannya.

Diketahui kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba antar BKMT yang diselenggarakan pada 11-13 agustus 2024 lalu. Berikut para pemenang beserta cabang lomba yang dimenangkan;
- Lomba drama kemerdekaan
Juara 1 : BKMT Kecamatan Bone-bone
Juara 2 : BKMT Kecamatan Masamba
Juara 3 : BKMT Kecamatan Sukamaju

- Lomba Asmaul Husna
Juara 1 : BKMT Kecamatan Sukamaju
Juara 2 : BKMT Kecamatan Malangke Barat
Juara 3 : BKMT Kecamatan Sabbang Selatan

- Lomba Qasidah
Juara 1 : BKMT Kecamatan Malangke Barat
Juara 2 : BKMT Kecamatan Baebunta
Juara 3 : BKMT Kecamatan Malangke (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini