Iklan

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Indah: Lanjutkan Perjuangan

Herman Lutra
Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T11:46:50Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melakukan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Masamba, Sabtu, (17/8/2024).

Pada kegiatan ini, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Wakil Bupati dan segenap unsur forkopimda, TNI/ Polri, Pimpinan Perangkat Daerah melakukan doa bersama dan menaburkan bunga pada seluruh makam.

“Dalam memperingati hari kemerdekaan, yang menjadi hal paling penting adalah memaknai perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang dengan mengisi kemerdekaan sesuai kapasitas, potensi, atau posisi yang kita miliki,” kata Indah.

Indah mengatakan bahwa untuk mengisi kemerdekaan tidak harus menunggu memiliki jabatan tertentu.

“Apapun posisinya, semua bisa berperan mengisi kemerdekaan dan berbuat sesuai dengan potensi dan kapasitasnya masing-masing. Karena spektrum dalam membangun itu luas, bahkan dalam ranah pemerintahan pun luas. Tidak bisa sendiri-sendiri, harus saling bahu-membahu,” ucap bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut.

Untuk itu, orang nomor satu di Luwu Utara ini berpesan agar momen Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun kebersamaan dan kekompakan.

“Terlebih dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah dan kompleks. Oleh karena itu, jangan sia-siakan energi yang kita miliki. Energi positif harus dioptimalkan, dan energi negatif, sebisa mungkin, dialihkan menjadi energi positif,” pesan Indah yang juga mengikuti Apel Kehormatan Renungan Suci pada Jumat malam. (Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini