Iklan

Masamba Teknik Utama Buka Pelatihan Oprator Alat Berat dan Dump Truk

Herman Lutra
Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T05:51:36Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Masamba Teknik Utama (MTU) Techno buka pelatihan kerja untuk operator alat berat dan dump truck di Desa Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Senin (19/8/2024).


Acara ini diresmikan oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh Husni Ramli, yang turut dihadiri pejabat Pemda, Anggota DPRD, Kepala Desa, Lurah, dan peserta.

Ketua Panitia MTU, Sulfikar, menjelaskan bahwa pelatihan ini akan berlangsung selama 14 hari, dengan tiga hari untuk materi dan 11 hari untuk praktik lapangan.

"Pelatihan operator alat berat dilaksanakan selam 14 hari, tiga hari, kami akan memberikan materi kepada peserta dan 11 hari kita lakukan praktik lapangan," ucapnya.

Ia juga menuturkan bahwa sesi pertama pelatihan sudah ada 35 peserta dari berbagai desa yang ada di Luwu Utara.

"Sebanyak 35 peserta dari berbagai desa di Luwu Utara akan terlibat, dan praktik lapangan akan dilakukan di Desa Dandang untuk pembangunan jalan tani. Tujuan pelatihan ini adalah untuk menciptakan operator alat berat yang kompeten, baik di dalam negeri maupun internasional," tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Direktur MTU, Andi Akmal bahwa tujuan dari pelatihan ini untuk menciptakan operator yang handal yang mampu bersaing di luar negeri.

"Masamba teknik utama dibawa naungan MTU grup Makassar yang sudah memiliki beberapa cabang, tujuan kita untuk memperdayakan masyarakat Luwu Utara agar lebih mudah mendapatkan pekerjaan, usai teman-teman lakukan palatihan di MTU, kami juga akan membantu teman-teman mendapatkan pekerja," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh Husni Ramli, berharap peserta memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk mencapai tujuan karier mereka.

"Saya berharap adik-adik peserta memanfaatkan peluang ini untuk betul-betul belajar dengan baik dan serius agar kedepannya adik-adik dapat bekerja di perusahaan-perusahaan yang adik-adik inginkan, " kuncinya. (Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini