Iklan

Bupati Luwu Utara Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Herman Lutra
Sabtu, 10 Agustus 2024, Agustus 10, 2024 WIB Last Updated 2024-08-10T14:35:27Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Jakarta
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima penghargaan Universal Health Coverage yang diserahkan Wakil Presiden RI, Prof. Ma’ruf Amin di Anjungan Taman Mini Indonesia, Kamis (8/8/2024).

BPJS Award tersebut diberikan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/ Kota yang telah berpartisipasi pada pencapaian Universal Health Coverage.

“Menurut Direktur Utama BPJS, 98,19% warga Negara Indonesia yang telah tercover BPJS atau lebih dari 267 juta warga. Khusus di Luwu Utara sampai tahun ini sekira 98% yang telah tercover,” kata Indah.

“Memang PR-nya masih ada 16% dari 98% tidak aktif. Penyebabnya macam-macam terutama menunggak kategori BPJS Mandiri namun secara bertahap akan kita selesaikan bersama,” sambung orang nomor satu di Luwu Utara itu.

Indah pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga 98% masyarakat Luwu Utara tercover di BPJS Kesehatan.

“Tidak kalah pentingnya bagi masyarakat yang kartunya terblokir atau ada masalah apa saja itu dapat mengakses JKN Mobile, kapan saja dan di mana saja 24 jam. Jadi tidak ada kendala untuk mendapatkan pelayanan. Sebenarnya tidak perlu bawa kartu cukup tunjukkan Nomor Induk Kependukkan atau NIK, itu bisa langsung kita cek,” terangnya.

“Semoga penghargaan ini berkah dan bermanfaat, juga semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan,” tutur Indah yang hadir didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Imran Ismail dan Kepala BPJS Kesehatan cabang Masamba.(Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini