Iklan

Bupati: Indah, Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada (PPKS) Bagi Anak Penyandang Stabilitas

Herman Lutra
Jumat, 30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T15:56:09Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan Bantuan Sosial, Sandang dan kebutuhan dasar kepada pemerlu pelayanan kesehatan sosial (PPKS) bagi anak penyandnag disabilitas dan anak terlantar binaan di luar lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA)/Panti. Jumat (30/08/2024)


Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Sosial setiap tahun dilaksanakan, sebagai upaya penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Khususnya Anak Penyandang Disabilitas dan Anak Terlantar yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan, jumlah Penyandang Disabilitas di Kabupaten Luwu Utara berdasarkan Data Terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2020 sebanyak 1526 Jiwa dan jumlah anak penyandang disabilitas sebanyak 125 Jiwa yang tersebar di 15 Kecamatan.

" Penyerahan Bantuan yang kita laksanakan pada hari ini sebagai upaya mengurangi permasalahan sosial dan pemberian perhatian Pemerintah kepada PPKS, dalam memenuhi kebutuhan dasar dan kebutuhan sandangnya " kata Indah.

" Harapan Pemerintah Daerah, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima manfaat " sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Selain itu lanjut Indah, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang keberadaan anak penyandang disabilitas dan anak terlantar disekitar kita serta menghilangkan stigma- stigma negatif dan mampu memberikan dukungan PPKS tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Sosial telah melakukan berbagai macam pelayanan untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) khususnya Anak Penyandang Disabilitas dan Anak terlantar.

Sehingga Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui momentum kegiatan ini mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk bersama-sama mambantu dan memberikan perhatian kepada para Anak Penyandang Disabilitas dan Anak terlantar yang ada di sekitar kita.

" Kesempatan ini, saya mengajak kepada elemen masyarakat untuk membentuk suatu wadah khusus untuk para penyandang kita yang ada di Kabupaten Luwu Utara melalui suatu Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Penyandang Disabilitas " imbuhnya.

" Dengan harapan adanya LKS Penyandang Disabilitas ini akan mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam memberikan perhatian kepada Penyandang Disabilitas kita yang ada di Kabupaten Luwu Utara. Hadirin yang saya hormati " tutup Indah.

Paket sandang untuk penyandang disabilitas anak usia sekolah sebanyak 18 paket, berupa 1 pasang seragam sekolah merah putih lengkap dgn topi,kudung(untuk perempuan),dasi dan kaos kaki, ditambah 1 pasang pakaian pramuka.

Paket bantuan permakanan untuk 19 anak terlantar diluar panti isinya per paket untuk satu orang berupa, Beras, Telur, susu, minyak goreng, gula pasir dan beberapa jenis pangan lainya. (Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini