Iklan

Memastikan Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Bupati: Indah Berkunjung Kewilayah Terpencil

Herman Lutra
Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T12:03:37Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Seko Sulsel
Memastikan fasilitas pelayanan kesehatan di daerah terpencil, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengunjungi puskesmas di Desa Tana Makaleang, Kecamatan Seko. Kamis (18/07/2024)


Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani kembali melakukan kunjungan kerja ke wilayah terpencil, kali ini Indah didampingi Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni Ramli, Kepala Kantor ATR BPN Luwu Utara Sukirman, Kepala Dinas PTSP Luwu Utara Awaluddin Sukri dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ahmad Djani berkunjung ke Desa Tana Makaleang Seko Tengah, Kecamatan Seko.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah memastikan fasilitas dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Seko Barat berjalan dengan baik.

" Di puskesmas ini pelayanan buka 24 jam, dokter dan tenaga kesehatan lainya selalu siaga. Dokter dan tenaga kesehatan kita memang tinggal disini kita juga sediakan rumah dinas disini jadi jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis itu dapat terlayani. Memang kita sadari disini masih banyak keterbatasan " kata Indah.

Untuk kebutuhan listrik Puskesmas Seko Barat juga memanfaatkan teknologi
Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Teknologi PLTS ini dapat memenuhi kebutuhan listrik Puskesmas selama 24 jam.

" Rencananya juga disini akan dibangun untuk ruang khusus layanan rawat inap, kalau tidak salah sudah tahap lelang. Kita berharap semoga semu prosesnya berjalan dengan lancar, ini sebagai upaya kita semua untuk mendekatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat kita di wilayah terpencil " ungkap bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

" Di Luwu Utara ini, hanya Kecamatan Seko yang kita bangun dua Puskesmas, satu di Desa Eno ibu kota kecamatan dan satu lagi di Desa Tana Makaleang Seko Barat, yah tujuan agar masyarakat kita didaerah terpencil itu dekat dengan layanan kesehatan " pungkasnya.(Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini