Iklan

Bupati Luwu Utara Menyerahkan Bantuan Uang Tunai Kepada Warga Korban Angin Puting Beliung

Herman Lutra
Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T13:03:39Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan uang tunai kepada puluhan masyarakat korban bencana angin puting beliung di dua kecamatan. Selasa (25/06/2024)


Penyerahan bantuan berupa uang tunai ini diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani kepada seluruh korban bencana, penyerahan ini digelar di kantor Desa Tarobok Kecamatan Baebunta.

" Dana ini sistemnya rembes atau mengganti biaya yang sudah dikeluarkan masyarakat kita yang terdampak bemcana. Karena bencana angin puting beliung kebanyakan rumah korban yang rusak adalah bagian atap " kata Indah Putri Indriani saat menyerahkan bantuan tersebut.

Indah menambahkan penyaluran bantuan ini tentu harus melalui proses administrasi keuangan, sehingga membutuhkan waktu sedikit lama untuk bisa sampai ke tangan masyarakat yang menjadi korban.

" Dana yang diberikan ini kalau diliat dari tentang waktunya sedikit lama, karena memang kita ada prosedur keuangan jadi sistemnya di rembes atau mengganti biaya yang sudah dikeluarkan oleh masyarakat untuk memperbaiki rumah mereka akibat bencana alam" ungkapnya.

Kesempatan itu Indah juga mengingatkan kepada masyarakat, pemerintah Desa dan Kecmatan pentingnya mitigasi bencana. Apa lagi Luwu Utara ini masuk dalam daerah yang rawan bencana.

" 152 desa kita di Luwu Utara itu masuk desa rawan bencana. Desa yang lain kita jadikan jadi kampung tanggap bencana. Kita harap peran aktif dari pemerintah desa bagaimana menciptakan wilayah sebagai tanggap bencana agar kita dapat meminimalisir adanya Korban jiwa saat bencana datang " pungkasnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini